Category Archives: Info Penting-Gak Penting

Menemanimu dalam suka dan duka, sampai maut memisahkan

Standar

Kali ini aq akn menceritakan kisah romantis antara mama dan papaku. Sebuah kisah nyata yg diceritakan oleh mamaku sndr saat menemani papa saat ajal menjemputnya.

Kisah ini terjadi tepat 40 hr yg lalu..
Sore itu papa menelpon mama, memberitahukan kalau beliau sdg ada di ruang ICU RS Siti Hajar Sidoarjo. Papa hanya menyuruh mama untuk cpt menyusul kesana.
Dg persaan khawatir dan berlinang air mata, mamapun menuju kesana.

Sesampainya di ICU, mama menemukan papa yg sdg tergeletak lemah menahan rasa sakit di jantungnya.
Mama mengajak papa mengobrol, menanya-nanyainya sekedar untuk mengalihkan perhatian papa dari rasa sakitnya.
Akhirnya suster jaga menyuruh mama keluar kamar supaya papa bs istirahat.
Dari luar mama melihat papa terus memejamkan matanya menahan rasa sakitnya.
Tidak tega, mamapun masuk kembali kedalam kamar.
Ditengah rasa sakitnya, papa masih memikirkan mama “istri sy nemani sy didalam aja sus, diluar banyak nyamuk”, begitulah kata beliau pd suster jaga.
Tp suster ttp menyuruh mama keluar dan mamapun sesekali ttp masuk kedalam kamar menemani papa.

Tak pernah putus doa mama agar sakit yg dirasakan papa bs segera hilang.
Sampai akhrnya suster dg panik memanggil mama diluar “masuk bu, bapak kejang-kejang”
Suster menyuruh mama utk terus mengajak papa bicara agar papa ttp sadar.
Mamapun menuntun papa untuk membaca kalimat-kalimat dzikir.
Papa kelihatan sangat kesakitan saat itu, sambil terus memegangi dadanya.
Mama yg hatinya remuk melihat semua itu hanya bisa terus mengalunkan kalimat-kalimat dzikir.
Bahkan saat papa mengalami naza’, mama dg sekuat tenaga memanggil-manggil papa sambil masih mengucap dzikir.

Dan akhirnya nyawa papa tdk tertolong lagi, setlh naza’ yg singkat, papa akhrnya meninggalkan mama dikamar itu.
Dg tetap menjaga kesadaran meski hati remuk redam krn terpukul, mama membuka kepalan tangan papa, menaruh kedua tangan papa dlm posisi spt orang yg sedang sholat, menutup kelopak mata papa yg sudah benar-benar tertutup.

Dan dg sisa-sisa ketegaran yg dimilikinya, mama menelponku. Aq adlh org pertama yg diberitahukan mama saat itu.
“ta, yg ihlas ya, jgn kaget, papa sudah meninggal”
Saat itu mama sendirian di RS, dan dg kesedihan yg teramat sangat, mama berusaha menegarkan hatinya dan mulai menelpon ke saudara kami, mengabarkan berita meninggalnya papa.

Mama meneladankan kpdku bahwa seorang istri harus setia dan selalu nurut pd suami, bhwa mama selalu ngopeni dan menemani papa bahkan saat ajal menjemput papa.

Aq ingin nantinya jg bs seperti mama, sanggup melakukan apa yg mama lakukan saat menemani papa disaat-saat terakhirnya.
Dan sampai sekarang mama akan selalu mendoakan ditiap sehabis sholat, dan selalu tak bosan mengingatkn anak-anaknya utk jg selalu mendoakan papa.
Sampai sekarang jg, kalau ada org datang melayat, mama selalu menceritakan kebaikan-kebaikan papa.

Mama adlh teldanku dlm segala hal.
Semoga mama selalu sehat dan ttp tegar menjalani hidup meski tanpa papa. Aamiiin.

Iklan

Buat yang newbie naik pesawat

Standar

Info ini buat yg newbie atau pertama kali naik pesawat.
Kali ini sbg contoh aq akn menceritakan perjalananku dr Surabaya (Juanda) ke Batam (Hang nadim).

Datang di terminal keberangkatan domestik (klo pke Garuda Indonesia masuknya ke terminal keberangkatan luar negeri), trus utk lbh praktis, cari trolly buat ngangkut barang bawaan (klo cm bw 1tas ransel atau 1koper sih gk perlu pke trolly), atau klo bawa anak dan bnyk bw barang bs pke jasa mas-mas pegawai bandara berseragam yg biasanya mangkal didekat trolly, mereka mau dibayar seikhlasnya (waktu itu pernah aq ksh 10rb dan gk protes).

Siapin tiket utk diperiksa di pintu masuk. Trs masuk utk pemeriksaan brg2. Masukin semua barang bawaan ke mesin pemeriksa, termasuk tas kecil yg berisi dompet& hp, keluarin dlu hapenya, taruh hp diatas meja pemeriksaan, masukin tas kecilnya ke mesin, kitanya masuk melewati palang pemeriksaan. Ambil barang2 yg keluar dr mesin, dan penting: jgn lupa ambil hp yg kita taruh diatas meja td.

Stlh brg2 diperiksa td, ati2 krn didekat mesin pemeriksa barang ada mas-mas yg akn narik trolly kita, mereka menawarkan jasa pembungkusan barang. Buat yg newbie, ati2 sm org2 kyk gni, klo kita ngerasa brg Qt udh dibungkus ckp kuat dr rmh, koper& tas jg sudah tertutup dg aman, mending jgn terima tawaran mereka. Dlu kupikir jasa mereka gratis dr bandara, ternyata berbayar.
Tips: lbh baik brg2 bawaan dibungkus dg kuat& baik dr rumah.
Kardus diselotip dg kuat& diberi tanda spy gk ketuker dg kardus pny org lain.
Tas& koper yg nantinya akn dititipkn di bagasi pesawat, lbh baik digembok/ dikunci spy isinya gk berserakan& menghindari brg2 hilang.

Menuju meja check in, penyimpanan bagasi& cetak tiket.
Ada banyak meja berjejer, kita cari maskapai yg kita pakai& kota tujuan kita. Waktu itu aq menuju ke meja 32, lion air ke Batam.
Dsnilah proses check in, biasanya ngantri dsni, karena itu lbh baik kita dtg plg tdk 90 menit sblm pesawat brkt.
Tunjukkan tiket, KTP dan bayar 40rb/ orang utk P2PJPN (entah apa itu).
Tiket print kita akn dgnti dg tiket asli, simpen baik2. Perhatikan gate berapa& seat brp kita di pesawat nanti.
Taruh barang yg mau dititipkan ke bagasi ke atas mesin berjalan, usahakan berat barang <25 kg, krn batas max bagasi adlh 25kg, klo lbh akn dikenakan biaya tambahan.
Barang kita akn ditempeli stiker, sm jg dg tiket lama kita jg akn ditempeli stiker yg nantinya akn dipakai utk ngambil bagasi di bandara tujuan.
Simpen baik2 tiket lama dan tiket baru yg dicetak di meja check in td.

Menuju lt.2, ati2 buat newbie, di lt.2 ada mbak-mbak dr jasa asuransi akn mengecoh kita dg blg "mana tiketnya mbak?"
Klo org awam bs2 lsg ngasih tiket utk dikenakan biaya asuransi tambahan yg sbnrnya gk perlu. Klo ada mbak-mbak spt ini, tolak aja, jgn asal ngasih tiket.

Menuju waiting room.
Liat di tiket baru yg kita dpt dr meja check in td, kita harus menuju ke gate berapa, cari gate nya.
Sblm masuk gate, klo mau ke kmr mandi lbh baik ke kmr mandi dlu krn di waiting room di Juanda gk ada toiletnya.
Stlh ketemu gate nya, masuk, masukkan barang bawaan yg tersisa ke mesin, taruh hp diatas meja, tunjukkan tiket baru dn lewati palang pemeriksaan.
Jgn lupa ambil kembali brg dr mesin& hp dr atas meja.
Duduk, tunggu smp mendekati jam keberangkatan, petugas akn menyebutkan maskapai& kota tujuan kita. Masuk, tunjukkan tiket.

Masuk pesawat.
Lht di tiket brp nomor seat kita, klo kesulitan bs tny mbak pramugari. Brg bawaan bs ditaruh di bagasi diatas seat atau di bagian kaki, asal gk ngganggu org lewat.
Duduk dan selamat menikmati perjalanan anda. Jgn lupa matikan hp.

Smoothing

Standar

Pas lg di surabaya, banyak sodara yg komen gk enak soal rambutku.
“kok tambah kriting ta?”
“rambutmu kok tambah parah?”
“si rambut singa”
Intinya, gk ada satupun yg muji rambutku, aq jg ngerasa di surabaya yg panas ini bkin rambutku tambah kering. Bikin stress.
Akhirnya sesuai saran suami dan desakan dr mama& adikku yg semakin gerah gk tahan lht rambutku, maka barangkatlah aq smoothing, dg menitipkan aria ke mama.

Siap2 tenaga, bokong dan duit.
Tenaga utk jln kaki cz salonnya ckp jauh dr rumah dan gk ada motor.
Bokong cz konon katanya smoothing bs makan waktu 4-5 jam.
Duit buat bayar tentu sj, smoothing gk murah tp konon katanya rambut bakalan aluuusss, krn itu mahal. Harga tergantung tebal tipisnya dan jenis rambut.

Sblm brkt aq keramas dirumah, berharap rambut singaku bs dijinakkan dan menipu si tukang salon dan dikasih harga murah. Tak dinyana, smp di salon, si empunya salon ternyata meng-hair dryer rambutku shg jd mengembang hebat dan menunjukkan sisi kesingaannya. Lsg dia matok harga.
“275rb mbak”
Aq ambil dompet, kutunjukkan ke dia
“uangku cm 270rb mbak, diskon ya?”
Dia ngangguk dan lsg digarap deh rambutku.

Prosesnya: dikasih obat pelurus- nunggu- dicuci- dikasih vitamin rambut- dikeringkan- dicatok- dikasih obat pelurus lagi- nungggu lg- dikeramas lg.
Begitulah kurang lbh proses smoothingnya.
Yg paling menyakitkan (selain ludesnya isi dompet) adlh waktu dicatok. Rambutku yg lebat mengembang plus agk keriting membuat si empunya salon kewalahan, keringatnya bercucuran, keliatan cpk dn agk kesel gt mukanya, mgkn krn dia sebel itulah proses pencatokan ini berlangsung menyakitkan, rambutku ditarik serasa dipaksa dicabut dr akarnya, seringkali aq smp mencengkeram pegangan kursi utk menahan sakit. Ampun deh.

Setelah pas 4jam aq ndekem di kursi itu, akhirnya selesai jg.
Hasilnya? Rambut lurus lepek, bkin jidatku kliatan selebar lapangan bola.
Setelah diberi wejangan larangan2 selama seminggu ini (dilarang cuci rambut selama 3hr, dilarang mengikat rambut, dilarang pake helm, hbs keramas wajib pke conditioner dan vitamin rambut, sering2 creambath, hair mask dan sejenisnya) akhrnya aq plng dg hati senang dg transformasiku.

Skrg sudah 1bln stlh smoothing dn rambutku sudah terlihat bagus, gk lepek lg, tergerai indah lurus. Ohhh… Kini wajahku terlihat beda dan (ehemm) lebih kelihatan cantik.
270rb dn 4jam proses itu kini terbayar sudah, sepadan dg hasil yg kudapat.

Tips agar baterai HP tahan lama

Standar

Baterai Hape Anda sering drop atau sebentar-sebentar Lowbat?, mungkin ada yang salah dengan cara Anda menggunakan Hape. Nah biar baterai Hape Anda tahan lama, coba lakukan 5 hal wajib ini.

Apa saja 5 hal ini, langsung aja buka contekannya disini.

No signal? Restart your cell phone!

Salah satu faktor yang menyebabkan bateraimu cepat habis adalah kondisi HP yang tidak mendapatkan sinyal. Ketika telepon selularmu nggak mendapatkan sinyal sama sekali maka HP akan terus berusaha mencari sinyal dan dengan demikian HP terus menerus bekerja. Jika kamu mengalami kondisi ini, sebaiknya mulailah untuk restart HP supaya sinyal bisa tertangkap dengan mudah.

Atau jika sinyal tidak juga masuk ketika HP sudah restart berkali-kali sebaiknya matikan dulu HP kamu beberapa saat. Ini dimaksudkan untuk memberikan waktu istirahat pada HP agar bisa bekerja secara optimal ketika kembali dihidupkan.

Matikan fungsi getar pada HP

Untuk mengirit pemakaian baterai, matikan fungsi getar pada HP. Jika tidak berada dalam kondisi yang mengharuskanmu mematikan bunyi HP, nyalakan bunyi HP tanpa menggunakan getar. Getar HP sangat cepat menghabiskan tenaga baterai jika dibandingkan kamu hanya menyalakan ring tone telepon selularmu. Nggak percaya? Coba perhatikan dan hitung berapa lama bateraimu bisa bertahan jika kamu tetap menggunakan fungsi getar.

Matikan koneksi Bluetooth

Kalau nggak perlu, matikan koneksi bluetooth pada teleponmu. Perlu headset? Sebaiknya gunakan headset dengan kabel dibandingkan dengan headset bluetooth. Selain radiasinya tidak baik untuk untuk kesehatan kepalamu, bluetooth juga sangat cepat membuat bateraimu kering. So, kalau nggak perlu-perlu banget, matikan koneksi bluetooth HP kamu.

Animasi gerak untuk background HP? No way!

Kalau kamu ingin menggunakan gambar background pada HP, sebaiknya pilih gambar dengan format JPEG daripada gambar atau animasi dalam format GIF (gambar gerak). Karena gambar gerak yang menjadi background pada HP berarti teleponmu bekerja dua kali lebih keras dan pastinya akan menguras bateraimu lebih cepat. Atau jika bisa, gunakan background satu warna (warna hitam atau lainnya) pada HP.

Charge baterai dengan durasi yang pas

Sering kali baterai bocor dan drop disebabkan durasi pengisian baterai yang terlalu lama dan tidak tepat. Saat mengisi ulang baterai, sebaiknya pastikan kondisi HP dalam keadaan nonaktif (mati). Kondisi HP dalam keadaan mati membuat baterai HP menyerap tenaga dari sumber listrik lebih cepat dan mengisi tenaga dengan sempurna. Sebisa mungkin, charge HP jika baterai memang sudah perlu untuk diisi ulang. Isi baterai HP kamu selama kurang lebih 2 jam (dalam keadaan nonaktif) maka HP-mu sudah siap untuk digunakan kembali.

Source:www.hamsterhead.info

Tanda-tanda kehamilan

Standar

Belakangan ini tubuhku terasa ‘ajaib’.
Biasanya aktif dan sregep bersih2 rmh, skrg bawaannya pgn dikasur mulu, gmpng capek, lemes dan mual bkin males makan.
Buka kalender, trnyt memang sudah waktunya haid, tp msh blm kedatangan jg.
Akhrnya coba cari info ttg gejala kehamilan di internet, bbrp gejalanya memang aq rasakan, hamil beneran kah? Wallahu’alam…
Belum beli test pack krn nunggu benar2 telat haid aja dulu. Semoga memang bnr2 hamil, insyaAllah… Aamiiin.

Tanda Dan Gejala Awal Kehamilan

Apakah anda telah hamil?  Sebelum menggunakan tes kehamilan, cobalah  beberapa cara klasik untuk mengetahui kehamilan.
Apakah anda hamil? Bukti bahwa anda hamil adalah dengan menggunakan tes kehamilan. Tetapi anda dapat menduga atau berharap bahwa anda telah hamil, meskipun sebelum anda terlambat haid, apabila anda mengalami satu atau lebih dari tanda atau gejala kehamilan dibawah ini. Tanda awal ini dapat terjadi pada minggu pertama setelah terjadinya konsepsi (pembuahan).
 

Payudara atau puting menjadi sakit dan bengkak
Salah satu perubahan fisik awal kehamilan adalah perbedaan rasa pada payudara. Payudara akan menjadi sakit dan bengkak, atau menjadi lebih berisi dan berat. Dua minggu pertama kehamilan, payudara akan mulai berkembang dan mulai dipersiapkan untuk memproduksi air susu. Penyebab utama perubahan ini adalah akibat meningkatnya hormon estrogen dan progesterone. Perubahan pada payudara akan menjadi yang paling dramatis apabila hal ini terjadi pada kehamilan pertama anda.

 

Kelelahan
Sebagian besar wanita akan merasa letih pada saat hamil, terutama di awal kehamilan. Akibatnya anda harus lebih sering tidur siang untuk persiapan saat susah tidur dimalam hari nantinya. Tetapi ada juga penyebab fisik yang dapat menyebabkan kelelahan.
Pada minggu pertama kehamilan, tubuh sedang bekerja keras – menghasilkan hormon dan memproduksi darah lebih banyak untuk menyalurkan nutrisi ke janin. Untuk menunjang peningkatan aliran darah, maka jantung akan memompa lebih keras dan cepat. Ditambah lagi, peningkatan hormon progesteron yang mempunyai efek depresan pada susunan saraf secara alami dapat menyebabkan ngantuk. Disamping itu pula kekhawatiran mengenai kepastian kehamilan akan menguras energi dan dapat mengganggu tidur anda.

Pendarahan atau kram perut

Beberapa wanita akan mengalami “spotting” atau sedikit pendarahan pada awal kehamilan, sekitar 10 hingga 14 hari setelah pembuahan. Sering kali disebut sebagai “implantation bleeding”, hal ini terjadi pada saat sel telur yang telah dibuahi menempel pada dinding rahim. Pendarahaan jenis ini biasanya terjadi lebih awal, lebih muda warnanya dan cepat berhenti daripada pendarahaan sewaktu haid biasanya.
Banyak wanita juga mengalami kram perut pada saat awal kehamilan dimana rahim mulai membesar. Kram ini hampir sama dengan kram pada saat haid.

 

Rasa mual dengan atau tanpa disertai muntah

Rasa mual di pagi hari adalah merupakan gejala awal kehamilan yang paling terkenal. Kebanyakan wanita merasakan mual sekitar empat hingga delapan minggu setelah hamil, tetapi rasa mual dapat juga dirasakan pada minggu kedua setelah pembuahan. Meski begitu, tidak sedikit ibu hamil yang masih mengalami mual/muntah sampai trimester ketiga. Keluhan mual muntah akan dikategorikan berat jika ibu hamil selalu muntah setiap kali minum maupun makan. Akibatnya, tubuh akan menjadi lemas, muka pucat, dan frekuensi buang air kecil menurun serta berat badan tidak meningkat. Inilah yang dinamakan hiperemesis gravidarum. Nah, agar tidak menjadi suatu gangguan, ibu mesti mengatasinya dengan menghindari stres dan mengatur pola makan yang sehat.

Penyebab mual dan muntah:

·        Peningkatan hormon estrogen. Peningkatan hormon ini membuat kadar asam lambung meningkat, hingga muncullah keluhan rasa mual. Keluhan ini biasanya muncul di pagi hari saat perut ibu dalam keadaan kosong dan terjadi peningkatan asam lambung
·        Faktor hCG. Hormon human Chorionic Gonodotrophin yang dihasilkan plasenta di awal kehamilan diduga merupakan penyebab timbulnya rasa mual. Tak heran bila keluhan mual muntah akan mereda dengan sendirinya seiring bertambahnya usia kehamilan.
·        Perubahan metabolisme glikogen hati. Kehamilan menyebabkan metabolisme glikogen hati dan inilah yang diduga sebagai biang keladi pemicu keluhan mual muntah. Namun keluhan ini akan lenyap saat terjadi kompensasi dari metabolisme glikogen dalam tubuh.
·        Faktor psikologis. Seorang ibu yang tengah hamil muda yang belum siap hamil, atau malah yang tidak menginginkan kehamilan biasanya akan merasa tertekan. Perasaan tertekan inilah yang dapat memicu rasa mual dan muntah.

Mengidam suatu jenis makanan
Jika suatu saat anda merasa mual pada saat mengkonsumsi atau mencium makanan tertentu, itu mungkin merupakan pertanda awal anda hamil. Pada minggu-minggu pertama kehamilan biasanya bau kopi dapat menyebabkan mual. Daging, makanan yang mengandung susu dan makanan pedas juga sering kali dapat menyebabkan mual.
Mengidam suatu jenis makanan juga merupakan hal yang biasa pada saat hamil. Seperti pada gejala kehamilan lainnya, kecenderungan terhadap suatu jenis makanan disebabkan oleh perubahan hormon di tubuh anda. Wanita hamil akan merasakan makanan berbeda dari pada biasanya terutama pada 3 bulan pertama, hal ini dikarenakan pengaruh dari hormonal.

Buang air kecil terus menerus
Banyak wanita hamil akan mengalami buang air kecil yang lebih sering dari biasanya. Ini terjadi dikarenakan adanya pembesaran rahim yang menekan kandung kemih.

Sakit Kepala
Sakit kepala akan  sering terjadi pada saat anda hamil. Sakit kepala ini kemungkinan disebabkan oleh peningkatan sirkulasi darah karena terjadi perubahan hormon tubuh.

Sembelit
Tanda awal kehamilan lainnya dapat berupa sembelit. Hal ini bisa diakibatkan karena peningkatan hormon progesteron dapat menyebabkan pencernaan bekerja lebih lambat. Dimana makanan akan dicerna secara perlahan sehingga dapat menyebabkan sembelit.
 

Suasana hati yang berubah-rubah

Anda bukan seorang wanita yang cengeng, tetapi akhir-akhir ini anda bisa menangis ketika menonton suatu iklan yang menyentuh perasaan. Meningkatnya produksi hormon pada tubuh anda dapat menyebabkan anda menjadi emosional dan mudah menangis. Perubahan suasana hati yang tiba-tiba merupakan hal yang biasa terutama pada tiga bulan pertama kehamilan.
 

Pusing dan pingsan

Untuk seorang wanita hamil mengalami sedikit pusing adalah hal yang biasa. Sensasi ini disebabkan oleh adanya perubahan peredaran darah yaitu pada saat pembuluh darah melebar dan tekanan darah menurun. Pada awal kehamilan, rasa ingin pingsan dapat juga disebabkan oleh menurunnya kadar gula darah.
 

Temperatur tubuh yang meningkat

Yang dimaksud disini adalah suhu tubuh yang diukur dengan menggunakan thermometer mulut pada saat anda bangun tidur di pagi hari. Suhu tersebut akan sedikit meningkat setelah masa ovulasi hingga mulainya masa haid. Apabila peningkatan suhu terus berlangsung selama lebih dari 2 minggu setelah masa ovulasi maka ada kemungkinan anda hamil.
 

Apakah anda benar-benar hamil?

Gejala-gejala diatas tidak selalu dapat menjadi pertanda bahwa anda hamil. Beberapa gejala tersebut mungkin saja terjadi pada saat anda akan jatuh sakit atau akan mengalami haid. Bahkan, bisa saja anda hamil tanpa mengalami gejala-gejala tersebut.

Source: http://www.sensitif.info

Men from Mars, Women from Venus

Standar

Saling memahami memang adalah salah satu kunci penting langgengnya sebuah hubungan.
Semoga tulisan sy ini bisa membuat kita lebih memahami karakter pasangan kita, khususnya utk sy sendiri menyadari bahwa sifat& karakter seseorang bukanlah hal yg bisa dipaksakan, karena karakter pria dan wanita memang berbeda.
Hamster Head – Ungkapan ‘Men from Mars, Women from Venus’ terbukti benar. Pria dan wanita diciptakan memiliki pemikiran, sikap dan sifat saling bertolak belakang, seperti berasal dari dua planet berbeda. Karena itu, salah paham bisa kerap terjadi saat pria dan wanita berkomunikasi (secara verbal atau non-verbal). Apa yang ditangkap dalam otak pria, bisa jadi jauh berbeda dengan maksud yang diucapkan wanita.

Menurut Psikolog Dr. Amy Johnson, ada beberapa perbedaan paling mendasar dari pria dan wanita yang sering menimbulkan kesalahpahaman. Dengan menyadari perbedaan tersebut, bisa membantu Anda lebih memahami sifat-sifat pria dan berujung pada komunikasi lebih efektif. Ini dia lima di antaranya, seperti dikutip dari Your Tango:

1. Wanita Memberi Sinyal, Pria Meminta Langsung
Pria terbiasa mengutarakan maksudnya secara langsung, sementara wanita lebih suka memberi isyarat. Dalam sebuah hubungan, wanita seringkali mengharapkan pasangannya bisa membaca pikiran mereka dan tahu apa yang mereka mau, tanpa memberitahunya secara langsung. Agar tidak selalu terjadi salah paham, sebaiknya Anda mengatakan secara langsung apa yang Anda inginkan dari si dia. Kesal atau marah tak lantas membuatnya tahu apa yang ada di pikiran Anda. Sebaliknya, dia akan pusing dan depresi karena harus menebak-nebak kenapa wanitanya marah tiba-tiba.

2. Wanita Memerhatikan Detail, Pria Tidak
Wanita punya ingatan luar biasa pada hal-hal kecil, termasuk hari pertama kencan, hadiah-hadiah, bahkan kecupan pertama. Sifat bawaan ini membuatnya lebih sentimentil daripada pria. Sementara pria cenderung, lebih memikirkan hal-hal yang sifatnya penting dan besar. Lupa tanggal kencan pertama, bukan berarti pasangan tidak peduli terhadap hubungan asmaranya. Anda harus mengerti bahwa pria tidak bisa mengingat hal-hal secara detail dengan baik karena cara mereka memroses informasi dalam otak berbeda dengan wanita.

3. Pria Fokus Pada Satu Hal, Wanita Bisa Fokus pada Berbagai Hal
Pria dan wanita memiliki cara pandang yang berbeda. Pikiran pria mudah terbagi dan hanya bisa fokus pada satu hal. Ini berarti secara mental dan emosional mereka tidak bisa memikirkan cinta, pekerjaan atau hobi sekaligus. Sementara wanita bisa memandang segala sesuatu dalam ‘gambar besar’, artinya, dia mampu menggabungkan berbagai aspek kehidupan mereka dalam satu pikiran. Jika tiba-tiba si dia menonton pertandingan bola di tengah-tengah perbincangan serius, bukan berarti dia tidak memedulikan apa yang Anda ucapkan.

4. Wanita Bicara Banyak, Pria Lebih Banyak Diam
Saat marah atau didera stres, wanita cenderung meluapkan semua kekesalannya. Baik itu masalah pekerjaan, jadwal harian yang padat atau masalah keluarga. Wanita juga kadang menggunakan kata-kata atau ucapan yang mendramatisasi keadaan sebenarnya. Emosi wanita lebih mudah meledak, seperti katup ketel yang terbuka ketika air mendidih. Namun, wanita pun bisa cepat meredakan amarahnya.

Di sisi lain, saat pria mengalami stres, dia lebih memilih diam untuk beberapa waktu. Pria hanya ingin menenangkan diri dengan menonton TV, bermain komputer atau menyendiri untuk melupakan masalahnya. Wanita secara naluriah akan bertanya kenapa kekasihnya bersikap lain dan menjauh darinya, apakah ada tindakan atau perkataannya yang salah. Jangan terburu-buru berpikir Anda akan dicampakkan saat si dia terkesan menjauh. Beri dia waktu untuk tenang, dan lebih baik menyibukkan diri daripada merong-rongnya terus dengan sejuta pertanyaan. Jika saat perasaannya sudah lebih baik, si dia pasti akan kembali dan mengajak Anda untuk menghabiskan waktu bersama.

5. Pria Bisa Emosional, Wanita Bepikir Sebaliknya
Wanita berpikir semua pria tidak punya sisi emosional. Kenyataannya, kebanyakan pria justru sangat sensitif dan punya perasaan mendalam. Namun mereka tidak selalu menunjukkannya. Wanita sebaiknya tidak berasumsi bahwa pasangannya tidak merasakan hal-hal emosional seperti sakit hati atau penolakan. Pria merasakannya lebih dari yang Anda tahu, tapi bukan berarti Anda bisa tahu perasaan yang sebenarnya. Cara terbaik untuk mengetahuinya adalah bertanya langsung.

Source: http://www.hamsterhead.info